Asah Mental Pelajar, Kelas Tahfidz Al-Quran MTsN 3 Bone Gelar Tasmi Al-Quran 30 Juz

oleh -185 x dibaca

PONRE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Salah satu agenda bulanan yang wajib diikuti pelajar MTsN 3 Bone kelas tahfiz, adalah kegiatan Tasmi Al-Quran, yaitu kegiatan untuk mengevaluasi hafalan yang telah dimiliki sekaligus menumbuhkan sikap kepercayaan diri pelajar

Acara Tasmi Al Quran perdana diadakan di Dusun Cakkewatu Desa Turu Adae Kecamatan Ponre, Jumat, 16 September 2022.

Penanggung Jawab Tahfiz Quran MTsN 3 Bone Ustadz Arhami, LC,. menuturkan, tasmi’ Al-Quran itu bertujuan untuk memperkuat hafalan pelajar dan menjadi pendorong semangat bagi pelajr lainnya.

“Kegiatan ini tidak hanya melantunkan hafalan Al Quran. Melainkan juga sarana mengasah mental agar para pelajar terbiasa tampil di depan umum dan belajar menjadi penyimak halafan Al-Quran yang baik dengan mengoreksi kesalahan hafalan secara langsung,” ujarnya.

Dalam kegiatan Tasmi Al-Quran 30 Juz oleh puluhan pelajar kelas Tahfidz Al-Quran MTsN 3 Bone, dihadiri Kepala Desa Turu Adae, Asirah Rasyid, Kepala Dusun Cakkewatu, Guru NTsN 3 Bone, serta sejumlah warga setenpat. Usai kegiatan, Kepala Desa Turu Adae Asirah Rasyid menyerahkan bingkisan kepada salah seorang pelajar putri MTsN 3 Bone, yang usai membacakan Al-Quran 30 Juz.

Penulis : Amry AM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.