KKLP IAIN Bone Posko Massangkae Seminar Program Kerja

oleh -211 x dibaca

KAJUARA, TRIBUNBONEONLINE.COM– Mahasiswa Kuliah Kerja Lapangan Profesi (KKLP) Fakultas Ushuluddin dan Dakwah Insitut Agama Islam Negeri (IAIN) Bone Tahun 2022, Posko Desa Massangkae Kecamatan Kajuara memggelar Seminar Program Kerja di aula pertemuan Kantor Desa Massangkae, Senin (19/9/2022).

Kegiatan ini dihadiri Kepala Desa Massangkae M. Yasin Rusdi, S.Pd, Korcam KKLP Kajuara M. Wahyuddin, anggota BPD Desa Massangkae, aparat Desa Massangkae, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pendidik, tokoh pemuda dan warga Desa Massangkae.

Berdasarkan hasil seminar ini, sejumlah program kerja akan dilaksanakan oleh mahasiswa KKLP Posko Desa Massangkae, diantaranya mengajar rumah Tahfidz Al-Ikhlas Ellue, menggajar TK/TPA Cellu dan Lagoppo, naksos, Festival Anak Sholeh, Pengurusan Jenazah dan Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Semoga program kerja yang kami usung ini berjalan dengan lancar dan maksimal,” harap Ihsan, Kordes KKLP Desa Massangkae.

Ihsan juga berharap, semoga program kerja yang melibatkan masyarakat seperti baksos, bisa mendapatkan dukungan dan berpartisipasi dari warga.

“Adanya kami disini tentunya masih kurang dengan pengalaman, maka dari itu adanya KKLP ini pastinya ada pengalaman yang baru kami dapatkan nantinya, dan semoga meninggalkan kesan kepada warga Desa Massangkae sebelum kami penarikan,” harapnya.

Ihsan menambahkan, KKLP ini sangat penting bagi mereka, karena ini adalah salah satu mata kuliah yang bersifat membangun, baik bagi mahasiswa maupun masyarakat Desa Massangkae. Dimana hal ini juga merupakan salah satu implementasi Tri Darma Perguruan Tinggi (pengabdian masyarakat).

Korcam KKLP IAIN Bone Kecamatan Kajuara, M. Wahyuddin berharap, semoga mahasiswa KKLP dan masyarakat saling bekerjasama dalam melaksanakan program kerja ini.

Adapun mahasiswa KKLP IAIN Bone yang ditempatkan di desa ini, dengan dosen pembimbing Dr. Hj. Fatimah, S.S., M.Hum. diantaranya Kordes Ihsan, Nur Sariani, Wiwinanda, Rabiatul Hadawiah, Agustan dan Rahmat Aryadi. (Jul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.