FKG PAI TK Gelar Manasik Haji Cilik

oleh -249 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM-Ratusan peserta didik TK-PAUD se Kabupaten Bone mengikuti peragaan (praktik) manasik haji yang digelar Forum Komunikasi Guru PAI TK (FKG PAI TK) Kabupaten Bone.

Peragaan Manasik Haji Cilik jenjang TK/RA itu dilangsungkan di lokasi Masjid Agung Al-Markaz Al-Ma’arif, kota Watampone, Sabtu (24/9/2022).

Simulasi manasik haji cilik tersebut dibuka oleh Dr. Nurjannah, S.Kom, M.Pd Pengembang Teknologi Tingkat PAUD/TK Kanwil Kemenag Provinsi Sulsel di Aula Kantor Kemenag Bone.

Kasi PAUD TK Bone, Andi Rasna, S.Pd mengatakan, kegiatan ini adalah salah satu program keja FKG PAI TK Kabupaten Bone yang patut diapresiasi.

“Program FKG PAI TK ini luar biasa karena ada TK dan RA dan sangat mengapresiasi kegiatan ini,” ucap Andi Rasna.

Andi Rasna berharap dalam kegiatan ini semua pihak bisa dilibatkan karena ini bisa menanamkan nilai-niai moral yang baik kepada anak.

“Kegiatan ini bisa menumbuhkan semangat berhaji pada anak sehingga menjadi motivasi anak dari dini,” kata Andi Rasna.

Sementara itu Dr. Nurjannah, S.Kom, M.Pd Kasi PAI dan Pengembang Teknologi Tingkat PAUD/TK Kanwil Kemenag Provinsi Sulsel dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan kegiatan ini sangat penting dan diharap menjadi miniatur untuk anak-anak kita bisa mengenal apa saja dalam pelaksanaan haji itu.

“Ini hanya pengenalan dan memberikan pemahaman kepada anak dari dini dan saya berharap kegiatan ini terus berkelanjutan dan kita apresiasi karena kegitan ini baru kali pertama dilaksanakan,” kata Nurjannah.

Untuk diketahui pelaksanaan peragaan manasik Haji Cilik jenjang TK/RA kali ini diikuti kurang lebih 500 peserta se Kabupaten Bone.

Kegiatan ini juga dipandu oleh instruktur Hj. Harnida, S.Pd, M.PdI.(Sug)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.