Seminar Proker Mahasiswa KKLP FUD IAIN Bone di Desa Kalero

oleh -306 x dibaca

KAJUARA, TRIBUNBONEONLINE.COM–Mahasiswa KKLP IAIN Bone kelompok 12 Fakultas Ushuluddin dan Dakwah melakukan seminar program kerja di Desa Kalero Kecamatan Kajuara Kabupaten Bone, Jumat (23/9/2022).

Acara ini dilakukan sebagai bentuk sosialisasi, kordinasi sekaligus silaturahmi dengan berbagai pihak, seperti tokoh desa, lembaga dan masyarakat. Seminar ini merupakan agenda dan program yang nantinya akan dilakukan mahasiswa KKLP Fakultas Ushuluddin dan Dakwah IAIN Bone.

Ketua kelompok 12 KKLP, Nur Azizah mengatakan, tujuan dari seminar program kerja ini adalah bentuk dari kordinasi kepada seluruh pihak, agar dapat diketahui oleh seluruh masyarakat desa dengan kehadiran mahasiswa IAIN Bone. “Kami merasa senang dan bahagia karena seluruh komponen Desa Kalero sangat terbuka, sehingga dapat menerima maupun menyambut kehadiran kami dan itulah seminar program kerja ini kami laksanakan dengan maksimal,” jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, Nurul Faizah, S.Sos, MA selaku Dosen Pembimbing KKLP IAIN Bone, sangat mendukung dan mengapresiasi mahasiswa kelompok 12 IAIN Bone dalam acara seminar program kerja ini yang dikemas sangat sistematis, formal dan juga teratur. “Sebagai Dosen Pembimbing KKLP merasa bersyukur kepada mahasiswa kelompok 12 ini dalam melaksanakan acara seminar program kerja dengan baik di hadapan seluruh pihak maupun komponen bahkan masyarakat Desa Kalero ini. “Kegiatan ini telah membuktikan bahwa mahasiswa zaman sekarang juga masih banyak yg kreatif, progresif dan solutif.
Tentu saya akan mendukung dan memantau mahasiswa kelompok 12 yang telah ditempatkan di Desa Kalero ini agar dapat memberikan program terbaik dan juga bermanfaat,” ujar Nurul Faizah.

Begitu pun dengan Muhammad Darmais selaku Kepala Desa Kalero, telah banyak membantu, mendukung sekaligus membimbing para mahasiswa kelompok 12 IAIN Bone agar dapat memberikan yang terbaik dalam program kerjanya untuk masyarakat Desa Kalero. “Sebagai Kepala Desa Kalero tentu saya sangat senang dengan kehadiran mahasiswa kelompok 12 IAIN Bone yang telah memulai agendanya dengan melaksanakan seminar program kerja secara terbuka dihadapan berbagai elemen Desa Kalero,” ungkap Darmais.

“Selama ini mahasiswa cendrung jika di masyarakat semakin menjauh, namun kali ini berbeda model KKLP IAIN Bone lebih humanis, kreatif dan juga bermanfaat. Ini juga sebagai informasi maupun sosialisasi agar masyarakat Desa Kalero tahu program kerja mahasiswa kelompok 12 IAIN Bone apa yang akan dilakukan, sehingga tidak menimbulkan pertanyaan yang membingungkan oleh masyarakat jika tidak ada kegiatan seminar program kerja,” ujarnya.

Nur Azizah selaku ketua kelompok 12 menambahkan, dalam seminar progam kerja ini ada empat tema program, pertama program pengajaran TK/TPA, Program Pendidikan SD, Program Penyelenggaraan Jenazah, dan Program Baksos. Kami dari mahasiswa kelompok 12 IAIN Bone sebanyak enam orang terdiri atas, Ika Asharie, Lusi Aristawati, Andi Rahman, Ahmad Mujahidin, Rio Muhammad. Dari mahasiswa prodi komunikasi dan penyiaran Islam lima orang dari prodi ilmu Al-Quran dan tafsir 1 orang

“Semoga program kerja ini nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat Kalero dan juga dapat berjalan dengan baik bahkan kalau perlu berkelanjutan nantinya,” harap Azizah.(*/asdar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.