Gerak Cepat Personel Brimob Bone Bantu Korban Kebakaran

oleh -258 x dibaca

PALLETTE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Musibah kebakaran kembali melanda warga di Lingkungan Kali Coppeng Kelurahan Pallete Kec. Tanete Riattang Timur Kab. Bone, Selasa (27/9/2022) siang.

Akibat kebakaran tersebut, dua unit rumah panggung milik Kimang Bin Seba (50) dan Samri Bin Malla (38) habis dilalap si jago merah sehingga dua kepala keluarga yang berprofesi nelayan tersebut kehilangan tempat tinggal.

Merespon hal tersebut, Tim SAR Brimob Batalyon C Pelopor langsung bergerak ke lokasi kebakaran untuk membantu mengevakuasi warga beserta barang yang bisa diselamatkan.

Hal ini dikemukakan Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos, M.Si yang ditemui mengatakan, pihaknya turut prihatin dengan musibah kebakaran yang menimpa masyarakat di Kelurahan Pallette tersebut.

“Mendengar adanya informasi kebakaran, saya langsung perintahkan tim SAR Brimob Bone yang siaga 1×24 jam untuk segera menuju lokasi dan membantu warga yang tertimpa musibah,” ujarnya.

“Di sekitar lokasi, kita juga mendirikan tenda lapangan dan veld bed sebagai tempat hunian sementara untuk warga yang rumahnya terbakar, semoga kegiatan ini bisa membantu meringankan beban warga yang tertimpa musibah,” tutur Kompol Nur Ichsan.

Camat Tanete Riattang Timur, Andi Arman Boby, S.STP, M.Si mengapresiasi gerak cepat Brimob Bone dalam membantu warga yang tertimpa musibah.

“Atas nama pemerintah dan warga Kecamatan Tanete Riattang Timur saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Brimob Bone atas kesigapannya dalam membantu warga kami yang terkena musibah, bukan hanya kali ini saja namun setiap ada musibah di Kabupaten Bone khususnya di Kecamatan Tanete Riattang Timur Brimob selalu terdepan dalam memberikan bantuan,” tutur Boby.

Boby juga menambahkan, dalam musibah ini tidak menimbulkan korban jiwa karena pemilik rumah sementara melaut dan untuk pembersihan puing – puing kebakaran akan dilaksanakan esok hari mengingat saat ini kondisi masih panas karena api baru padam. (*/dar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.