SMKN 5 Bone Dapat Bantuan Dari PT. Kubota

oleh -262 x dibaca

MARE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Kamis, 29 September 2022, PT. Kubota Machinery Indonesia menyerahkan bantuan tracktor CSR 2022 ke pihak Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 5 Bone Kecamatan Mare Kabupaten Bone Sulsel.

Presiden Direktur (Presdir) PT. Kubota Machiney Indonesia, Mr. Itaru Kamiya mengatakan jika bantuan tracktor CSR 2022 itu sebagai program menuju satu dekade PT. Kubota Machyneri Indonesia. Yang mana menurutnya, selain bisa bermanfaat bagi kalangan siswa dan para warga SMKN 5 Bone, tractor L4018 beroda empat tersebut juga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar.

“Adanya bantuan tracktor ini sekiranya menjadi penunjang bagi semuanya untuk lebih bersemangat dan memaksimalkan dalam penggunaannya. Terlebih para siswa sebagai generasi penerus sedianya bisa lebih mengerti dalam menggunakan mesin bertekhnologi,” ucap Mr. Itaru dalam sambutannya.

Sementara itu, Plt Kepala UPT SMKN 5 Bone, Andi Rahmat Taufik, S.Pd, M.M mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Presdir PT. Kubota Machinery Indonesia bersama tim atas dukungan dan perhatian yang diberikan melalui penyerahan bantuan tracktor tersebut.

“Semoga dengan bantuan ini menjadi motivasi bagi kami dan tentunya para siswa untuk lebih berinovasi guna mengembangkan bakat dan program yang dimiliki termasuk program penangkaran benih padi yang sudah berjalan. Dan insya Allah program itu akan lebih ditingkatkan terlebih dengan adanya bantuan tractor ini,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Presdir PT. Kubota Machinery Indonesia Mr. Itaru Kamiya bersama Kadis TPHP Kabupaten Bone dalam hal ini diwakili Abdul Rauf, SP, M.Si melakukan pengguntingan pita. Yang selanjutnya, Mr. Imaru secara simbolis menyerahkan duplikat kunci tracktor kepada Kabid Holtikultura Dinas TPHP Kabupaten Bone tersebut.

Diakhir acara, pihak panitia melakukan kegiatan door prize yang diperuntukkan bagi siswa-siswi SMKN 5 Bone dan anggota tani yang hadir. Yang mana paket door prize yang ada kesemuanya disediakan oleh PT. Kubota Machinery Indonesia.

Hadir pada kegiatan ini, Tim Kubota Machinery Indonesia, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III Sulsel Drs. H. Husain, M.Pd, Kepala UPT SMKN 5 Bone (definitif) Anzar, S.Pd, M.Si, Camat Mare Andi Awaluddin, S.STP bersama unsur Tripika lainnya, Kepala UPT Pertanian Kecamatan Mare Passamula, SP, Kepala Desa, Ketua Kelompok Tani, pimpinan instansi dan para undangan.(edy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.