Warga Angkue Nonton Bareng Film G 30 S/PKI

oleh -261 x dibaca

KAJUARA, TRIBUNBONEONLINE.COM– Pemerintah Desa Angkue Kecamatan Kajuara bekerja sama dengan mahasiswa KKLP IAIN Bone dan Bumdes Lamputoae Desa Angkue menggelar nonton bareng film penumpasan penghianatan G.30.S/PKI, Jumat (30/9/2022) di Pantai Bukit Lamputoae Desa Angkue.

Dalam film tersebut diceritakan tepat 30 September 1965 yang lalu, terjadi peristiwa berdarah yang menewaskan tujuh dewan Jendral yang gugur dibantai Partai Komunis Indonesia (PKI).

Koordinator Desa (Kordes) KKLP IAIN Bone Posko Angkue, Erik Gunawan mengaku nonton bareng ini merupakan salah satu program kerja KKLP IAIN Bone. Nonton bareng ini sebagai sarana untuk mengingatkan kepada warga dan generasi muda akan peristiwa bersejarah tersebut.

“Nonton bareng ini merupakan salah satu program kerja kami di Angkue, dan untuk memperlihatkan sejarah agar masyarakat dan generasi muda mengetahui bahwa pernah ada gerakan tersebut di masa lalu,” ungkapnya.

Setelah Reformasi 1998 gaung film G.30 S/PKI tidak sekuat sebelumnya yang ditayangkan di TVRI dan beberapa TV swasta lainnya.

Kehadiran mahasiswa KKLP IAIN Bone di Desa Angkue Kecamatan Kajuara dengan menggelar nonton bareng film ini, mengingatkan warga untuk tidak melupakan sejarah.

Penulis : Julfiadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.