Kontingen Selayar Ancam Boikot Porprov

oleh -132 x dibaca

SINJAI, TRIBUNBONEONLINE.COM–Kontingen Kabupaten Kepulauan Selayar mengancam akan memboikot pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel yang diselenggarakan di Kabupaten Sinjai.

Hal itu merupakan buntut dari insiden penganiayaan yang dialami sejumlah atlet dayung Selayar yang diduga dilakukan oleh sekelompok penonton asal Kabupaten Sinjai di lokasi lomba dayung, Muara Sungai Larea Rea, Kelurahab Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, Selasa (25/10/2022) sore.

Ketua KONI Selayar, Jhony Hidayat mengatakan, sesuai perintah bupati Kepulauan Selayar yang telah mengetahui insiden penganiayaan tersebut, meminta kepada pihak panitia Porprov untuk melakukan pengamanan terhadap kontingen Selayar.

“Saya minta semua venue bukan hanya dayung, harus ada pengamanan,” pinta Jhony.

Jhony menegaskan, jika pengamanan tidak diperketat maka pihaknya akan memboikot Porprov ke-17 ini.

“Jika tidak ada jaminan keamanan kita boikot saja dan kita kembali (ke Selayar) ditakutkan terjadi insiden terulang kemungkinan bisa lebih besar karena kemungkinan atlet kita juga melawan, jadi lebih bagus kita pulang kalau tidak ada jaminan keamanan,” jelas Jhony.

Atas insiden tersebut, Jhony mengaku pihaknya telah dirugikan secara fisik maupun mental bahkan teknis.

Pihak Polres sendiri sudah menjamin keamanan kontingen Selayar, meski demikian, kontingen Selayar masih menunggu instruksi lebih lanjut dari bupati Kepulauan Selayar.

Tidak hanya itu, Jhony juga dengan keras memprotes panitia Porprov khususnya dayung, yang melarang peserta dayung menggunakan peralatan lomba yang dibawa sendiri.

“Kami protes keras masalah peralatan yang kami bawa itu kan tidak dipakai, karena mengingat kondisi peralatan kami lebih bagus daripada peralatan kabupaten lain, terpaksa pakai perahu yang standarnya di bawah daripada kami,” tutur Jhony.

Pasalnya kata Jhony, berdasarkan buku pegangan atau handbook yang dibagikan sebelumnya oleh pihak panitia Porprov Sinjai, peserta diperbolehkan menggunakan peralatan dayung yang dibawa sendiri namun ternyata aturan tersebut berubah saat tiba hari pertandingan. LSf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.