Aksi Nyata Selamatkan Bumi, BRI Unit Libureng Tanam Pohon Produktif

oleh -151 x dibaca

LIBURENG, TRIBUNBONEONLINE.COM–Dalam rangka mendukung implementasi program ESG (Enviroment, Social & Governance), maka Bank BRI menginisiasi program BRI Menanam.

Program BRI Menanam merupakan inisiatif Bank BRI untuk berkontribusi menciptakan kondisi lingkungan dan sosial yang lebih baik melalui gerakan menanam tanaman produktif yang memiliki manfaat dan mampu mewujudkan kemandirian dan ketahanan pangan

Hadir dalam program BRI Menanam di Desa Pitumpidange Kecamatan Libureng, Kabupaten Bone pada Senin, 6 November 2022, Camat Libureng, Kapolsek Libureng diwakili Binmas, Kades Pitumpidange, Kepala Cabang BRI Sinjai, AMBM BRI Kanca Sinjai, Kepala Unit BRI Libureng, Pembina Desa Brilian, dan para pekerja BRI Unit Libureng. BPD dan Tokoh Masyarakat Desa Pitumpidange beserta perangkat desanya.

Kepala Unit BRI Libureng, Ahsan Nur Sibur, SE mengatakan, program BRI Menanam dilaksanakan di desa-desa yang telah tergabung dalam program Desa Brilian sebagai sarana pemberdayaan masyarakat desa binaan BRI dan juga melibatkan kelompok usaha. Dan sebanyak 250 bibit yang terdiri dari bibit mangga 150 pohon, dan 100 bibit alpukat.

“Khusus gerakan BRI Menanam yang dilaksanakan di Desa Pitumpidange, BRI melibatkan seluruh stakeholder desa dan nasabah BRI untuk ikut serta dalam Gerakan BRI Menanam dengan memanfaatkan lahan umum desa (sempadan sungai, bahu jalan) sampai dengan pekarangan halaman rumah nasabah menjadi lokasi tanam bibit tanaman produktif yang dibagikan BRI,” kata Ahsan kepada tribunbone.

Ahsan menambahkan, BRI Menanam menargetkan penanaman lebih dari 1,75 juta pohon produktif yang dilakukan secara bertahap.

Penulis : Amry AM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.