Mesin Nelayan BBG Senilai Rp.18,75 Milyar Disalurkan AYP di Bone

oleh -290 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Amanat Nasional, Andi Yuliani Paris kembali akan menyerahkan bantuan Mesin Perahu Nelayan Berbahan Bakar Gas (BBG) kepada 2.017 keluarga nelayan di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Dalam keterangannya, Andi Yuliani Paris menyebut bahwa bantuan Mesin Perahu Nelayannya kini telah
mencapai 3.500 unit Mesin Perahu Nelayan BBG sejak tahun 2017, 2020, hingga 2022.

Masyarakat Bone penerima bantuan ini merasa terbantu mengingat harga Mesin Perahu Nelayan BBG ini jika dikonversikan ke dalam rupiah mencapai Rp.9,3 juta perMesin. Jika dikalkulasikan maka bantuan yang disalurkan Andi Yuliani Paris di
Kabupaten Bone mencapai Rp.18,75 Milyar. Angka ini adalah angka fantastis sehingga diharapkan masyarakat nelayan bisa memanfaatkan dengan baik.

Penyerahan secara simbolis bagi masyarakat nelayan telah dilakukan di Aula Politeknik Perikanan di Kelurahan Waetuo Kecamatan Tanete Riattang Timur pada Jumat, 18 November 2022, pagi.

Andi Yuliani Paris menyebut, Mesin Perahu Nelayan BBG tersebut adalah program aspirasinya untuk masyarakat Nelayan. “Saya sebagai Anggota DPR RI Komisi VII yang bermitra dengan Kementerian ESDM memperjuangkan aspirasi masyarakat nelayan Bone. Banyak masyarakat nelayan yang meminta kepada saya untuk bisa
mendapatkan mesin berbahan bakar gas yang lebih murah dalam pemakaiannya,” ungkapnya.

AYP sapaan akrab Andi Yuliani Paris melanjutkan, harga operasional Mesin BBG lebih murah dibandingkan
Mesin yang menggunakan BBM. “Penghematan biaya operasional dengan menggunakan Mesin Berbahan Bakar Gas berkisar 30-50% dibandingkan saat menggunakan BBM (minyak solar). Bahkan, masyarakat bisa menghemat biaya operasional hingga 80%,” ungkap AYP.

Politisi perempuan asal Sulawesi Selatan ini berharap, program bantuan Mesin Nelayan BBG ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Bone.

“Besar harapan saya, bantuan Mesin
Nelayan yang lebih hemat ini dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat nelayan. Biaya yang hemat dengan menggunakan mesin ini dapat dialihkan untuk pendidikan
anak-anak dari nelayan, sebab selama ini anak-anak masyarakat nelayan banyak yang tidak melanjutkan pendidikan dengan alasan biaya,” lanjut AYP.

Ia juga berkomitmen untuk terus membantu masyarakat nelayan yang ada di Bone.

“Kami dari Fraksi Partai Amanat Nasional memiliki komitmen yang besar untuk masyarakat nelayan. Bantuan program mesin nelayan dan aspirasi-aspirasi lainnya akan terus kami perjuangkan sehingga keluarga nelayan bisa menaikkan taraf hidup
dan ekonomi keluarganya. Nelayan sebagai pahlawan pangan harus terus
diperhatikan kesejahteraan hidupnya”, tutup Andi Yuliani Paris. (*/Irfan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.