Mahasiswa KPI IAIN Bone Laksanakan Bazaar

oleh -302 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) IAIN Bone angkatan 2021 sukses melaksanakan Bazaar dengan tema Mahasiswa Tangguh Giat Berwirausaha, pada.Rabu, 23 November 2022. Kegiatan ini berlangsung di lapangan FUTSAL Kampus 1 IAIN Bone. Sebagai upaya membangun kreativitas jiwa kompetensi mahasiswa mengenai suatu produk.

Sitti Maesurah sebagai dosen pengampu Mata Kuliah Kewirausahaan Program Studi KPI Fakultas Ushuluddin dan dakwah mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan bazaar pertama yang dilakukan dan Insya Allah akan rutin dilakukan sebagai implementasi praktek untuk perkuliahan Kewirausahaan.

Selain itu, juga mahasiswa bisa mendapatkan pengalaman terutama bagaimana memulai wirausaha, bagaimana melakukan lobby dan negosiasi dengan berbagai pihak.

Sitti Maesurah berharap dalam menghadapi era disrupsi membuat mahasiswa semakin kreatif dan inovatif dalam melihat tantangan dan kemajuan industri.

Kegiatan ini diikuti lima kelompok dari gabungan dua kelas di angkatan 2021 program studi KPI Fakultas Ushuluddin dan Dakwah IAIN Bone dengan menjual berbagai macam produk makanan yang siap disajikan kepada para pengunjung yang datang.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor 2 IAIN Bone, Hasbi Siddik mengungkapkan, kreativitas dan inovasi itu menjadi hal yang penting di kalangan mahasiswa. Termasuk dalam bidang produk seperti berani untuk menciptakan barang yang memiliki nilai jual.

Dekan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah, Sarifa Suhra berpendapat, bazar ini menjadi wadah bagi mahasiswa untuk bisa mengembangkan diri dengan menjadi seorang wirausaha agar mereka memiliki jiwa kompetensi dalam hal tersebut.

Selain menyediakan makanan, di kegiatan bazaar ini juga melaksanakan Singing Competition yang bertujuan untuk mengundang pengunjung untuk datang ke bazaar yang dilaksanakan.

“Kami juga membuat kompetisi bernyanyi untuk menambah semarak bazaar dan tentu saja ini merupakan strategi kami untuk menarik perhatian pengunjung untuk datang ke bazaar kami, dan kami juga menyediakan doorprise dan berbagai hadiah menarik,” ujar Yakub selaku ketua panitia saat ditemui di sela-sela kegiatan.

Yakub mengungkapkan, acara ini tentu tidak lepas dari kekompakan teman-teman seangkatan di 21 KPI FUD serta keikutsertaan sponsor dari berbagai wirausaha yang ada di Kabupaten Bone. (*/dar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.