Pastikan Pilkades Serentak Tahap 2 di Kabupaten Bone Aman, Brimob Batalyon C Pelopor Lakukan Ini

oleh -193 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM,- Kamis ( 24/11/22 ) Pemerintah Kabupaten Bone menggelar pemilihan Kepala Desa secara serentak di 141 desa.

Demi kelancaran pesta demokrasi di tingkat desa ini, Pemkab Bone dalam hal ini Polres Bone melibatkan sejumlah aparat keamanan dari personel TNI, Polri, Satpol-PP dan Linmas Kabupaten Bone.

Dalam pengamanan Pilkades serentak Kabupaten Bone ini, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel menerjunkan 1 SSK ( Satuan Setingkat Kompi ) personel yang diploting ke sejumlah Polsek.

Hal tersebut dibenarkan oleh Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos.,M.Si., yang ditemui di sela-sela meninjau salah satu TPS ( Tempat Pemungutan Suara ) di Desa Ajalireng Kecamatan Tellu Siattinge bersama Forkopimda Kabupaten Bone.

” Benar, sebanyak satu kompi personel telah diploting ke Polsek-polsek yang wilayahnya melaksanakan Pilkades serentak sejak kemarin (23/11), hal ini kami lakukan dengan pertimbangan untuk efektifitas pelaksanaan pengamanan dimana kami mengedepankan tindakan preventif seperti patroli bersama satuan kewilayahan,” ungkap Kompol Nur Ichsan.

Nur Ichsan juga menambahkan selain menurunkan 1 SSK personel yang diploting ke sejumlah titik, pihaknya juga menyiagakan personel di Mako Batalyon C Pelopor,

” Karena situasi Kamtibmas Kabupaten Bone relatif kondusif jadi kami lebih fokus menggelar patroli dialogis ikatan regu, namun kami juga menyiagakan satu kompi pasukan Penanggulangan Huru Hara (PHH ) di Mako untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk,” pungkas perwira berpangkat satu melati ini.

Selain gencar menggelar patroli bersama personel gabungan TNI-POLRI, personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel juga memantau langsung jalan pemungutan suara di sejumlah TPS.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.