Sambangi Pasar, Kapolsek Tonra Himbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan

oleh -39 x dibaca

TONRA, TRIBUNBONEONLINE.COM–Guna menekan penyebaran Covid-19 di masa New Normal, Kapolsek Tonra Iptu H. Suharto menyampaikan himbauan penerapan protokol kesehatan di Pasar Rakyat Desa Bulu-Bulu Kecamatan Tonra Kabupaten Bone, Kamis 10 September 2020.

Didampingi Muh. Irfan Idrus (Kasi Trantib), Aiptu Suwoto (Kanit IK), Bripka Jamaluddin (Kanit Binmas) dan Serda Muh. Rais (Babinsa), Kapolsek Tonra H. Suharto mengajak para pedagang dan pengunjung pasar untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir.

“Kami selaku gugus penanganan Covid-19 Kecamatan Tonra, tidak bosan-bosan dan tak henti-hentinya menyampaikan terkait pentingnya menerapkan protokol kesehatan. Bahkan, penggunaan masker sudah menjadi hal yang wajib dilakukan bilamana berada diluar rumah sebagaimana yang tertuang dalam Perbup Bone No. 37 tahun 2020,” himbau Iptu H. Suharto.

Lanjut ia sampaikan, mengacu pada aturan tersebut, berbagai sanksi yang bisa dikenakan pada setiap yang mengabaikan peraturan ini. Mulai dari teguran lisan, teguran tertulis, sanksi sosial hingga denda administratif.

“Sampaikan kepada keluarga, sahabat, tetangga dan lainnya bahwa, penggunaan masker sudah menjadi kewajiban dilakukan setiap warga masyarakat bila hendak beraktivitas diluar rumah,” ujarnya.

H. Suharto juga mengajak segenap komponen masker untuk terus mensosialisasikan tentang pentingnya hidup bersih dan sehat dengan senantiasa menjaga kebersihan lingkungan, cuci tangan, jaga jarak dan tidak berkerumun.

“Mari sayangi keluarga kita dengan terus mengingatkan akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan. Dan mari kita sama-sama terus berusaha dan berdoa agar kiranya pandemi Covid-19 ini segera berlalu,” ajaknya.

Kapolsek H. Suharto juga menambahkan bahwa, saat ini kita berada pada tatanan hidup baru. Dimana protokol kesehatan harus menjadi perhatian dan prioritas yang harus diterapkan, kapan dan dimana saja, terlebih didalam pasar.

“Mari kita saling mengingatkan betapa pentingnya menjaga diri dan lingkungan dari paparan Covid-19. Terlebih hingga saat ini penyebaran Covid-19 masih terus terjadi,” pungkasnya.

Penulis: edy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.