Brimob Batalyon C Pelopor Serahkan Zakat Profesi

oleh -267 x dibaca

Muhammad Anis : Saya Sudah Menginstruksikan

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM– Tingginya kesadaran Personel Brimob Batalyon C Pelopor dalam menyisihkan sebagian rezekinya terhadap sesama. Personel Brimob Batalyon C Pelopor menunaikan zakat profesi.

Setelah personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel gajian setiap awal bulan, mereka menyishkan sebagian rezekinya untuk menunaikan zakat profesi yang diserahkan kepada BAZNAS ( Badan Amil Zakat Nasional) Kabupaten Bone, untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan tersebut sudah berjalan sekitar 6 bulan, hal ini terjalin berkat inisiatif dari Komandan Batalyon Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos., bekerja sama dengan BAZNAS Kabupaten Bone.

Selasa (01/12/20), Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel kembali menyerahkan zakat profesinya langsung di Kantor BAZNAS Kabupaten Bone, di Kompleks Masjid Al Markaz Al Ma’arif, Jalan Jendral Ahmad Yani. Penyerahan zakat profesi tersebut diserahkan langsung Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos dan diterima oleh Wakil Ketua I Bidang Pengumpulan Baznas Kabupaten Bone Hj. Farida Hanafing.

Dalam kesempatan ini Wakil Ketua II Baznas Kabupaten Bone memberikan apresiasi kepada seluruh personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang telah ikut berkontribusi dalam kegiatan amal jariyah melalui zakat profesi.

” Saya ucapkan banyak terima kasih kepada personel Brimob Batalyon C Pelopor yang telah ikut berpartisipasi menyisihkan sebagian penghasilan untuk berbagai kepada masyarakat yang membutuhkan, semoga amalan ini dapat bernilai ibadah, Aamiin,” ungkap Hj. Farida.

Sementara itu, Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos. mengatakan jika zakat profesi yang diserahkan oleh Batalyon C Pelopor kepada BAZNAS Kabupaten Bone merupakan agenda rutin yang telah dilaksanakan anggota setiap bulannya secara sukarela.

” Kegiatan penyerahan zakat profesi ini telah menjadi agenda rutin kami setiap bulannya dengan mengumpulkan sebagian penghasilan dari personel secara sukarela, kegiatan berinfak ini juga kami lakukan sebagai bentuk dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat dimana dengan berbagi kita dapat menolong satu sama lain,” ungkap Kompol Nur Ichsan.

Di tempat terpisah, Komandan Satuan Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, P.S., S.I.K., M.Si. menyebutkan jika para Komandan pasukan harus mampu membina dan mengarahkan anggotanya kepada hal-hal yang positif agar implementasi dari Bhakti Brimob Untuk Indonesia dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat.

“Saya sudah menginstruksikan kepada seluruh jajaran khususnya kepada para komandan pasukan untuk senantiasa membina dan membimbing anggotanya kepada hal-hal yang positif, agar tujuan kita dalam mewujudkan Bhakti Brimob Untuk Indonesia dapat terjalin dan dirasakan oleh masyarakat,” kunci Muhammad Anis. (h2i)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.